PT KATAPUL CIPTA BAWANA

Untuk apa kemasan plastik digunakan?

Kemasan plastik digunakan dalam rantai pasokan makanan karena membantu mengamankan distribusi makanan jarak jauh serta meminimalkan limbah makanan karena menjaga makanan segar lebih lama. Kemasan plastik memiliki beberapa keunggulan, bentuknya yang fleksibel sehingga mudah mengikuti bentuk pangan yang dikemas, berbobot ringan, tidak mudah pecah, bersifat transparan/tembus pandang, mudah diberi label dan dibuat dalam aneka warna, dapat diproduksi secara massal, harga relative murah dan terdapat berbagai jenis pilihan bahan dasar plastik.

Kegunaan kemasan plastik untuk suatu produk:

1. Melindungi Produk:

Fungsi utama dari kemasan plastik itu untuk melindungi produk agar tidak mudah rusak. Kemasan produk memberikan perlindungan agar isi dari suatu produk tersebut tidak mudah tergores, basah, dan cacat. Apalagi pada saat pendistribusian atau pengiriman produk, terkadang produk berisiko rusak di dalam perjalan karena terjatuh atau tertimpa barang lain. Namun, dengan adanya kemasan plastik yang berkualitas baik, produk jadi lebih terjamin keamanannya.

2. Membangun Kepercayaan

Kemasan produk dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Pada bisnis yang berbasis online, konsumen Anda akan puas jika produk telah sampai ke tangannya dengan kondisi yang baik. Nah, kemasan plastik pastinya akan berfungsi untuk melindungi seluruh bagian produk agar tidak mudah rusak. Jika konsumen puas, maka kepercayaan konsumen otomatis akan terbentuk.

3. Menambah Daya Tarik

Carilah desainer yang sudah berpengalaman dalam mendesain produk. Desainer akan lebih paham tentang desain, bentuk, dan material kemasan produk yang baik dan cocok untuk jenis produk Anda. Dengan rancangan desainer, tampilan produk akan terlihat menarik karena desainnya yang kreatif. Kemasan bisa menambah daya tarik konsumen untuk membelinya. Bahkan jika desainnya unik, konsumen akan menyimpan kemasan tersebut dan tidak ingin membuangnya.

4. Mempromosikan Produk

Pada kemasan produk, Anda dapat mencantumkan sejumlah informasi tentang produk Anda. Seperti nama brand, logo, tagline, harga, alamat website, akun media sosial, manfaat, cara pembuatan produk, dan lain-lain. Dari informasi tersebut adalah bagian dari cara promosi untuk memperkenalkan keunggulan produk. Namun, pastikan informasi produk tidak sampai memenuhi desain kemasan, karena akan membuatnya jadi tidak menarik.

1 thought on “Untuk apa kemasan plastik digunakan?”

  1. Pingback: Pengertian Kemasan Plastik | Katapul Cipta Bawana - Industrial Supplier

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *